Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi LED Projector, Bisa Dipakai Semua Jenis Mobil

Otomotifnet - Senin, 2 Februari 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Pak Wiet, pilihan ada Honda Accord, MB CLS atau Toyota Camry nih

BISA DIPAKAI KE SEMUA JENIS


Jakarta - Kendaraan terbaru banyak yang telah mengaplikasi head lamp jenis LED projector, kelebihan yang ditawarkan adalah daya listrik yang dibutuhkan kecil dengan pancaran sinar yang terang, rata-rata di bawah 30 Watt. Bandingkan dengan bohlam biasa yang memakai daya standar 60/55 Watt.


No caption
No credit
No caption

Milik Acoord yang siap diaopsi ke mobil lain, satu sisi ada dua LED tuh

Kelebihan kedua punya daya tahan yang sangat lama, bisa lebih dari 15.000 jam, bahkan ada yang mengklaim bisa tahan seumur mobilnya. Contoh yang mengadospi LED projector seperti Honda Accord, Mercedes-Benz CLS, Toyota Camry dan sebagainya.

No caption
No credit
No caption

Yang ini punya Mercedes-Benz CLS, fitur adaptive bisa diaktifkan tuh


Punya kendaraan tapi masih pakai head lamp biasa? Jangan minder, bisa kok diganti pakai LED projector. “Adopsi saja pakai punya mobil-mobil tersebut, banyak kok,” buka Pak Wiet, spesialis lampu di Jl. Palmerah, Jakbar.

Pemasangan berikut driver, biar LED bisa bekerja


Menurut Pak Wiet, lampu-lampu tersebut kebanyakan berasal dari bengkel rekanan asuransi. “Kondisi LED projector-nya masih bisa diadopsi, karena biasanya hanya rumahnya yang rusak,” lanjutnya.
Untuk mengadopsi, butuh waktu pemasangan sekitar sehari. Lampu tersebut diambil projector-nya saja, kemudian ditanam ke head lamp bawaan mobil.

“Tentu berikut dengan driver-nya. Driver ini fungsinya sebagai pengatur tegangan yang masuk ke LED, karena butuhnya lebih kecil, bukan 12 Volt lagi,” lanjut pria asli Solo ini.  Asyiknya, rata-rata LED projector di mobil aslinya sudah model adaptive, yang mengikuti gerakan kendaraan.

 “Fitur itu bisa juga diaktifkan, tapi tergantung kondisi head lamp yang dipasangi, kalau space cukup bisa difungsikan,” imbuhnya. Minat? Siapkan dana Rp 6 juta untuk mengadopsinya. Wah lumayan juga ya dananya! • (otomotifnet.com)

Pak Wiet: 0816-8-251528

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa