Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Atasi Cacat Karena Pemakaian Aksesoris Mobil

Dimas Pradopo - Senin, 15 Desember 2014 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penambahan unsur garnish pada head lamp dan stop lamp memang bisa menambah kesan manis dan elegan di mobil kesayangan. Tapi tak jarang banyak pemilik mobil yang suka gonta ganti garnish.

Alasannya macam-macam, bisa karena bosan mau ganti model atau rusak. Nah, sering ditemui ketika gar-nish dilepas meninggalkan bekas cacat pada permukaan headlamp ataupun stoplamp.

“Ketika garnish dilepas dan dibiarkan begitu saja sering ditemui bekas lem yang masih menempel di permukaan mika,” jelas Narto juragan Bungsu Motor. Cacat ini tidak termasuk permanen dan bisa dihilangkan. “Siapin saja minyak tanah dan kain halus,” tambahnya lagi.

Caranya usapkan lap yang sudah diberi minyak tanah ke permukaan mika yang terdapat bekas garnish. Gosok secara halus dan perlahan hingga sisa lem terlepas.

Jika sudah bersih lakukan tahap berikutnya yaitu dipoles. Gunakan compond yang halus hingga tidak merusak permukaan mika. Lakukan hingga head lamp atau stop lamp anda bersih lagi. Selamat mencoba. •(otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa