Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Pasang Topi Spion, Bebas Air Hujan!

Dimas Pradopo - Rabu, 26 November 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Ini dia topi spionnya atau mirror rain block visor, harga sekitar Rp 53.900
Jakarta - Musim hujan telah tiba, banyak persiapan harus dilakukan agar perjalanan lancar dan aman. Salah satu yang harus diperhatikan adalah spion, perangkat untuk melihat kondisi belakang ini harus selalu dalam kondisi bersih.

Jika spion bersih, pandangan ke belakang jelas, mau belok jadi enggak was-was. Namun ada kalanya saat melaju dalam hujan, air menempel di permukaan kaca spion sehingga membuat pandangan kurang jelas, karena jadi bias.

Bagaimana caranya biar kaca spion tetap bersih kendati sedang melaju saat hujan? “Pakai saja topi spion, dijamin air enggak menempel,” terang Yudho Handadi, dari Karan Autoworks di kawasan Ciracas, Jaktim.

Yudho melanjutkan, dengan adanya topi, air yang jatuh tak langsung mengenai kaca, sedang yang terlanjur menempel akan tersapu oleh turbelensi udara yang timbul setelah adanya topi, atau yang bahasa kerennya mirror rain block visor.

Mau ikut pasang? Pertama tentu saja beli produknya, salah satunya bisa didapat di pusat perbelanjaan, mereknya Hypersonic harganya Rp 53.900. Isinya lengkap dengan double tape, jadi tinggal pasang saja.

Oh iya, namun yang bisa pasang cuma yang spionnya model rumah terpisah atau yang pakai electric mirror. Spion yang kaca menyatu rumahnya seperti Datsun Go tak bisa pasang. Bisa sih hanya saja kurang bagus, karena penempelan jadi di luar.

Mau tahu cara pasangnya? Yuk... •(otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption
2.Langkah pertama pasang double tape yang telah disediakan di dalamnya

No caption
No credit
No caption
4.Tinggal pasang ke spion, pastikan pemasangan lurus dan tekan yang kuat secara rata


5.Nah ini dia hasilnya, dengan adanya topi, air enggak menempel ke kaca deh


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa