Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Knuckle Datsun Go Berkarat! Tenang Bisa Klaim dan Gratis

Dimas Pradopo - Selasa, 18 November 2014 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Selasa lalu (4/11) tiba-tiba salah satu grup BBM (Blackberry Messenger) ramai, komentar tak henti-henti bersahut-sahutan. Setelah dicek ternyata membahas karat, tepatnya pada knuckle dan cakram Datsun Go+ Panca. Reno mengingatkan ke Ronald, keduanya anggota grup yang kebetulan punya Go+

Kalo mau dikerjakan sendiri juga bisa lho. Lepas ban lalu bersihkan karat pada knuckle dengan sikat kawat.Panca, intinya segera cek kaki-kaki terutama knuckle dan bushing karena ada karat. Makin ramai setelah disertai foto, lantaran Reno sudah membongkar Go+ Pancanya dan benar menemukan karat.

Melihat kondisinya, tentu timbul berbagai pertanyaan dari anggota grup lainnya. Kok bisa berkarat kan usia belum satu tahun? Apa enggak dikasih coating antikarat? Bagaimana kekuatannya? Bisa klaim minta ganti kah? Apa yang harus dilakukan?Biar enggak bingung dan simpang-siur, OTOMOTIF pun langsung tanya ke pusat, tepatnya ke Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Apa jawabannya?

“Memang benar ada karat di knuckle, karena komponen itu memang tidak dilapis antikarat. Tapi kami menjamin kekuatannya, tidak akan berpengaruh ke performa maupun safety karena karat hanya di permukaan saja, hanya kurang bagus secara visual saja,” tegas wanita yang biasa disapa Indri ini.

Dan sebagai tanggung jawab ke konsumen, Datsun Indonesia telah menyiapkan program untuk mengatasinya, bagian yang berkarat akan dicat. “Program ini akan dilakukan mulai pertengahan November dan tak dipungut biaya, jadi silakan datang ke bengkel resmi,” terangnya. Indri menambahkan, untuk ke depannya unit baru bagian knuckle akan dilapis antikarat.

Jadi ayo segera bawa Datsun Go Panca ke bengkel resmi, minta dicek kondisinya, kalau berkarat langsung minta ditangani. “Pengerjaan paling sekitar 1,5 jam saja,” ujar Janwar Pribadi, Workshop Head Nissan Kebon Jeruk yang juga bengkel resmi Datsun. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa