Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Antena Pendek, Hindari Tertekuk Saat Pasang Sarung Mobil

Selasa, 26 Agustus 2014 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Merawat mobil, enggak selalu hanya memperhatikan kualitas mesin ataupun kebersihan eksterior dan interior. Tetapi, aksesori pun dapat dirawat kondisinya.

Seperti, komunitas Understeer, yang ternyata sangat belajar dari pengalaman. Di saat mobil dalam kondisi disarungi, otomatis antena akan tertekuk.

Alhasil, itu akan menyebabkan antena menjadi bengkok dan kurang enak dilihat. Solusi mengganti antena dengan yang lebih pendek, menjadi strategi jitu untuk mereka.

"Pakai antena lebih pendek, memang jaringan akan semakin buruk. Tetapi, agar mencegah biar enggak bengkok, ya mungkin ini bisa jadi solusinya," ujar Reynald Hadi Pratama, salah satu anggota dari Understeer.

Telebih lagi, antena ukuran kecil ini sangat cocok bagi mobil yang ingin tampilannya lebih sporti. Harga pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp 150 ribu, dengan merek J’s Racing.

Kali ini, OTOMOTIFNET akan mengilustrasikan mengganti antena Honda Jazz lansiran 2008. Cara pengerjaannya pun sederhana, enggak membutuhkan alat apapun.

Berikut tahapannya...

No caption
No credit
No caption


1.Jika kondisi mobil dalam keadaan menggunakan cover, otomatis antena akan menekuk. Semakin sering dengan kondisi ini, otomatis antena akan tetap tertekuk walaupun cover sudah terlepas

2.Langkah selanjutnya, putar antena lama ke arah kiri untuk melepasnya. Jika keras, bisa dibantu dengan cairan penetran agar drat baut terlumasi

No caption
No credit
No caption

3.Ukuran antena pun beragam, sesuai dengan jenis mobil. Lebih baik, pilih yang sesuai selera dan yakinkan produk tersebut dapat terpasang secara sempurna

No caption
No credit
No caption

4.Setelahnya, pasangkan antena kecil pada dudukan antena lama. Perhatikan dratnya, agar tidak terjadi kerusakan



5.Perbedaan panjang yang cukup signifikan terlihat antara antena bawaan pabrik dan aftermarket. Antena pabrik dengan bahan karet dan aftermarket yang menggunakan bahan stainless. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa