Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Peredam Kabin Datsun Go+ Panca, Lebih Senyap, Lebih Nyaman

Kamis, 14 Agustus 2014 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebagai varian yang muncul paling akhir di segmen LCGC, Datsun Go+ Panca tentu masih butuh penyempurnaan. Salah satu yang bisa dimaksimalkan adalah sistem peredam kabin. Bukan apa-apa, coba saja buka atau tutup pintu. Pasti terdengar suara gedebug seperti pelat besi terbanting.

Nah, solusinya bisa intip yang dikerjakan Bassindo Mobile Audio Installer yang bermarkas di Jl. Boulevard Barat blok BZ, Kelapa Gading, Jakut. “Ada 2 pilihan paket, yakni trim pintu dan firewall, atau full hingga lantai kabin,” ucap Andrie Widjaja, sang juragan yang lagi kebanjiran order dari dealer Datsun sebagai paket tambahan.

Material yang dipakai yakni Extreme Mat. Punya dimensi 50 cm x 60 cm, bahan ini punya lapisan aluminium foil agar terlihat rapi, sekaligus efektif menahan panas. Setidaknya, butuh sekitar 20 lembar untuk paket full dan kisaran 10 lembar kalau hanya pasang di firewall dan pintu. 


Tak hanya bikin kabin Datsun Go+ Panca lebih senyap, pastinya aplikasi ini membuat perjalanan semakin nyaman kan. Apalagi, ini kali pertama sang LCGC berjalan jauh menyambut libur Lebaran.

Cara pasangnya seperti apa? Silakan langsung contek artikel di bawah.

No caption
No credit
No caption


1. Pastinya, harus melepas door trim sebelum memasang peredam merek Extreme Mat ini. Cukup lepas 2 sekrup pemegang handle pintu dan inner door lock dengan obeng kembang. 

Setelah terlepas, selanjutnya tinggal tarik trim pintu dengan tangan secara perlahan. Trim ini menggunakan klip plastik sebagai penguncinya. Hati-hati supaya klip plastik tidak patah atau rusak saat menarik trim pintu.

No caption
No credit
No caption

2.Trim pintu sudah terlepas, jangan lupa lepas speaker agar memudahkan pekerjaan. Buka 3 sekrup pemegang speaker dengan obeng kembang, lalu lepas soket di bagian belakangnya.

No caption
No credit
No caption

3.Setelah itu, akan terlihat plastik pelindung yang menutupi seluruh bagian dalam pintu. Plastik ini ditempel dengan lem di sekelilingnya. Melepasnya, gunakan cutter untuk menyobek lem, dan simpan dengan baik plastik pelindung ini karena akan dipakai lagi nantinya.

No caption
No credit
No caption

4.Nah, bagian dalam pintu mulai terlihat nih. Silakan pasang Extreme Mat menyesuaikan bentuk pintu, jangan lupa potong-potong beberapa bagian peredam agar memudahkan pemasangan. Taruh di bagian yang paling lebar terlebih dahulu agar peredam semakin maksimal.

5.Lebih maksimal lagi kalau sekaligus pasang di lantai kabin. Karena bentuk lantai ada semacam tulangan, jadi mesti dibentuk sedemikian rupa agar peredam menempel sempurna mengikuti kontur lantai. Caranya juga mudah, tinggal ditekan dengan tangan dan bisa diketok perlahan agar tertempel sempurna.


(Mobil.otomotfnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa