Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wiper dengan Enam Pegangan

Sabtu, 2 Agustus 2014 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Saat ini hujan terkadang masih saja turun. Ketika mengoperasikan penghapus kaca (wiper), terdengar bunyi dan sapuan nya seperti tersendat tidak bersih serta masih meninggalkan air. Atau sudah tak bisa menyapu sama sekali.

Ada pilihan produk terbaru dari Hella, yakni Razor Hybrid. "Ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang frameless (gbr.1). Sudah lebih baik dengan adanya beberapa pegangan penguat karet," sebut Vincent Lo, General Manager PT Sumber Berkat, distributor resmi Hella di Indonesia.

No caption
No credit
No caption


Dalam satu batang wiper dengan panjang 20 inci ini, terdapat 6 pegangan terhadap karet (gbr.2). Sehingga, dijamin kalau karet wiper akan menempel sempurna pada kaca dan dapat menghapus semua air yang ada.

Berbeda pada wiper frameless yang terkadang tak bisa menyapu seluruh air, terutama pada ujung-ujung wiper. Ini disebabkan pegangan karet hanya 1 dan letaknya di tengah. Sehingga ketika difungsikan, tekanan pada ujung-ujung wiper sedikit berkurang. Ini lebih terlihat di wiper yang panjang.



Namun, pada paket pembelian Razor Hybrid tidak disertai dengan adaptor yang biasa ada pada wiper lainnya. Meski demikian, sangat mudah memasang wiper ini. Tinggal ungkit salah satu penguncinya (gbr.3), kemudian masukkan ujung batang wiper yang berbentuk U ke konektor wiper. Lalu tekan pengunci sampai terdengar bunyi klik.

Wiper dengan harga berkisar Rp 100-300 ribu/piece ini memiliki desain yang berbeda. Terlihat lebih kokoh dengan bilah yang besar.

Jika sudah menggantinya, jangan lupa melakukan perawatannya supaya umurnya panjang. Caranya cukup mudah, saat mobil dicuci, jangan lupakan karet wipernya. Lap pakai kain bersih untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang ada.

Berlibur pun jadi nyaman dan aman kan.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa