Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Kenali Bagian Atap Mobil Buat Pasang Roof Rack

Selasa, 8 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Lebaran Sebentar lagi. Berarti, mudik alias pulang kampung bagi sebagai orang yang merayakannya. Terlebih, mereka yang menggunakan kendaraan pribadi, tak cukup hanya menservis mesin dan mengganti bagian kaki-kaki. lebih dipikirkan lagi, barang-barang bawaan membuat ruang kabin jadi sesak.

Solusinya, barang ditempatkan di atas. Supaya aman, dipasangi roof rack agar koper-koper dan bungkusan lain bisa terikat dengan baik. Namun, tidak semua bagian atas mobil sama, baik desain maupun dimensi.

Nah, untuk mengaplikasi agar tidak salah kaprah, berikut ini jenis-jenis atap mobil yang bisa dipasangi roof rack 

No caption
No credit
No caption

1.Roof Rail, jenis atap mobil yang sudah ada railing-nya ( sejenis besi diatap kendaraan ) dari pabrikan. Terdapat celah atau gap antara atap dengan dengan railing – nya 

No caption
No credit
No caption

2.Normal Roof, atap mobil yang tidak memiliki railing dari pabrikan. Biasanya atap mobil ini seperti kebanyakan atap mobil standar


No caption
No credit
No caption

3.Fixed Point, jenis atap mobil yang tidak memiliki railing, namun memiliki lubang dudukan baut yang dapat dibuka. Dudukan ini sudah standar dari bawaan mobil dari pabrikan. 

No caption
No credit
No caption

4.Flush Rail, dibagian atap mobil terdapat railing namun menempel pada atap mobil. Artinya, model railing – nya tidak memiliki celah dengan atap mobil 


5.Raingutter, jenis atap mobil yang polos namun pada bagian pinggirnya terdapat talang air, seperti pada jenis mobil Isuzu Panther, Daihatsu Grand Max maupun Luxio.

Dengan memahami beragam jenis dari atap kendaraan, pemilik mobil jadi bisa mengaplikasikan roof rack yang cocok untuk dipasang. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa