Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lampu Kabut Versi Inggris di Mitsubishi Outlander Sport

Kamis, 5 Juni 2014 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dari sisi tampilan standar, Mitsubishi Outlander sudah bisa dibanggakan. Namun, Outlander Sport Club (OSC) coba memodifikasi kecil-kecilan, terutama pada lampu kabut belakang. 

Referensi yang didapatkan pun berasal dari luar negeri, terutama dari Inggris. Karena, SUV  di Negara Kerajaan tersebut telah mengaplikasikan lampu kabut yang memiliki musim dingin atau seringkali berkabut untuk keselamatan berkendara.

Wadi In'amullah, salah satu penggagas berdirinya OSC telah mengaplikasikannya. "Ya, saya lihat dari versi luar negeri. Inggris lebih tepatnya. Alhasil, saya mencari dan mencoba menerapkannya di Outlander Sport (OS) saya," paparnya.

Dalam mengaplikasikannya, ternyata bisa dilakukan sendiri. Ilustrasi dilakukan pada  Outlander Sport lansiran 2012. Letak lampu kabut pada OS ini pada bagian tengah bumper.

Yuk perhatikan langkah-langkahnya..

No caption
No credit
No caption


Gbr.1: Langkah pertama, tentunya harus melepas bumper belakang. Sebelumnya harus melepas splash shield kiri dan kanan, dilanjutkan membuka tail light serta soket sensor mundur

No caption
No credit
No caption


Gbr.2: Selanjutnya, siapkan wiring baru dan sambungkan soket female menggunakan kabel baru

No caption
No credit
No caption


Gbr.3: Setelah itu, tes kabel yang digunakan. Dengan cara memasang foglamp belakang ke soket. Lalu gunakan aki mobil untuk menyalakan lampu. Jika menyala, berarti rangkaian kabel telah siap dipasang

No caption
No credit
No caption


Gbr.4: Masukkan kedua buah pin pada soket untuk sensor mundur yang telah tersedia



Terakhir, lakukan aktivasi setting rear foglamp yang biasa dilakukan oleh OSC. "Cara nyalakannya sama seperti foglamp. Hanya dilakukan 2 kali putaran. Jika indikator pada MID sudah menyala, cek kemabli apakah foglamp sudah menyala dengan sempurna. . (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa