Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bermodalkan EFO, BBM Suzuki Ertiga Lebih Irit

Senin, 17 Maret 2014 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Para anggota ERCI aktif berbagi info dan sisik melik Ertiga. Nah, salah satu tips menarik yang bisa diaplikasi adalah pemasangan Engine Fuel – Air Optimizer (EFO).

Sebuah reaktor mini yang tak hanya mengurangi kadar emisi gas buang, tapi juga membuat konsumsi bakar bakar lebih irit.

Prinsip dasarnya, EFO bekerja mengoptimalkan kualitas dan nutrisi udara masuk dengan air mineral yang diolah dalam tabung reaktor mini. Sehingga pembakaran bisa disempurnakan. Efek dari pembakaran yang lebih optimal langsung terasa. 

No caption
No credit
No caption

“Akselerasi dan torsi meningkat. Bonusnya pemakaian BBM lebih efisien karena setiap tetes bahan bakar terbakar dengan lebih baik. Emisi gas buang bisa berkurang jauh,” ujar Muhammad Bahrun, anggota ERCI dengan nomor anggota 0695 ini. Dari pemasangan EFO ini, diklaim sanggup menghemat 15 hingga 20 persen konsumsi bahan bakar.

Pemasangannya mudah. Hanya menggunakan kunci pas 10 mm untuk membuka 2 baut kompartemen filter udara. Kemudian, kompartemen tersebut digeser untuk menjangkau vacuum intake hose yang menempel di bagian belakangnya.

No caption
No credit
No caption

Lalu, cabut vacuum hose yang ada di posisi paling bawah dan pasang ‘tee’ yang sudah tersedia bersama unit EFO. Pasang slang menuju EFO unit. Rapikan posisi slang dengan cable ties (gbr.1).


Pasang unit EFO di tempat yang masih longgar. Bisa di dekat tabung reservoir wiper dengan braket yang sudah disediakan. Atau bisa juga diikat berdekatan dengan aki. Lalu hubungkan slang dari vacuum intake dengan EFO (gbr.2).


Terakhir, isi unit EFO dengan air kemasan hingga penuh dan tutup dengan rapat. Kemudian pasang dan tutup kembali filter udara. Beres deh (gbr.3). (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa