Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Cari Body Parts Limbahan, Ini Lokasinya

Selasa, 4 Maret 2014 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption
Bemper Grand Innova 2014 ini  harganya Rp 1,2 juta berikut gril tanpa foglamp

Jakarta - Namanya apes bisa terjadi kapan dan di mana saja, tak terkecuali juga pada mobil Anda. Jalan raya bak hutan rimba, banyak pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor berkendara sembarangan membuat kita harus lebih hati-hati.

Namun, kalau sampai terjadi kecelakaan dan mobil tidak diasuransikan, jangan pusing! Ada pilihan body parts limbahan yang sudah cukup menjamur saat ini. Mulai dari bemper, sepatbor, pintu, spion, hingga lampu-lampu bisa didapat dengan mudah.

No caption
No credit
No caption


1.  Lampu BMW X1 kena Rp 3 juta/piece
2. Anda bisa lakukan pengecekan terlebih dahulu pada semua lampu-lampu termasuk copotan dari Toyota Kijang Grand Innova seharga Rp 800 ribu/set ini
3. Sepatbor Toyota Kijang Grand Innova dibanderol Rp 700 ribu sepasang
4. Lampu belakang BMW E90 kena Rp 1,5 juta/piece


Beberapa gerai yang menyediakan body parts seperti Syifa Jaya, Usaha Motor, juga Sunter Jaya Motor yang banyak dikunjungi penikmat barang copotan tersebut. “Di sini paling banyak yang dicari adalah bemper, lampu-lampu, dan spion,” ujar Maman dari Syifa Jaya di Jl. H. Mencong, Ciledug, Tangerang.


No caption
No credit
No caption

Spion copotan mulai dari Rp. 500 Ribuan sampai Rp. 1 jutaan


Dan memang ketiga jenis body parts tadi paling sering ‘kena apes’. Entah tertabrak, tersenggol, bahkan hingga patah di jalanan. Keuntungan dari membeli body parts copotan ini adalah harganya yang jauh lebih murah ketimbang beli baru.

No caption
No credit
No caption


“Bisa lebih murah sampai 50%,” tukas Salim dari Sunter Jaya Motor. Namun tentu saja kondisinya tidak semulus kalau beli baru, pasti ada baret-baret atau bekas penyok yang sudah diperbaiki. “Karena kebanyakan body parts ini adalah eks bengkel rekanan asuransi mobil yang dikerjakan di bengkel,”tambah Maman.

Enaknya lagi, misalnya Anda hendak facelift Toyota Kijang Innova 2005 ke Grand Innova 2013 juga bisa dengan barang limbahan. Siapkan dana sekitar Rp 12 jutaan, kalau ke Grand Innova 2014 kena Rp 13 juta. “Itu sudah berikut pengecatan,” ujar Maman lagi.

(mobil.otomotifnet.com)




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa