Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Servis Karimun Wagon R Tahun Kedua Lebih Mahal dari Tahun III

Jumat, 28 Februari 2014 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sama seperti Toyota Agya, Daihatsu Alya, dan Honda Brio Satya, Suzuki mobil dengan Karimun Wagon R juga membebaskan jasa pengerjaan di tahun pertama. Tapi, pada tahun kedua sudah dikenakan, termasuk kompetitor lain, kecuali Agya masih gratis sampai tahun ketiga.

Menariknya, jasa servis Wagon  R di tahun kedua yang Rp 405.000 dengan jarak tempuh 30.000 km, justru lebih mahal dibandingkan tahun ketiga yang km-nya mencapai 50.000.

Seperti dibilang Bambang Suroyo, Service Manager Suzuki Dewi Sartika, Jakarta Timur. Ongkos jasa lebih mahal di tahun kedua lantaran ada servis 40.000 km alias servis besar. Pengerjaannya banyak, di antaranya ada penggantian komponen, kuras radiator, servis rem di bongkar dan dibersihkan, tune up, general check up. Ini semua mengikuti standar servis dari Suzuki. 
 
“ Pada tahun ke III dengan km 50.000 – 60.000, servisnya tidak sebanyak tahun ke II. Pengerjaannya sedikit, meliputi  ganti oli mesin, filter oli dan tune up, pemeriksaan rem secara visual tanpa dibongkar. Kecuali kalau ada masalah,” jelas Bambang Suroyo, Service Manager Suzuki Dewi Sartika, Jaktim. 


 

No caption
No credit
No caption




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa