Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Mengilapin Bodi Mobil Dengan DA Power System

Jumat, 25 Oktober 2013 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Buat pemilik mobil, mungkin weekand besok tidak pelesiran bersama keluarga atau sang pacar. Yuk, mengilapin bodi kendaraan. Kalau digosok dengan kain mengandalkan tangan, selain melelahkan, juga menyita waktu cukup lama.

Nih, kebetulan ada alat poles Dual Action Power System (DA Power System) yang ditawarkan dari PT Milenia Mega Mandiri (MMM) selaku pemegang merek Meguiar's di Indonesia. Dibanderol Rp1,2 juta, untuk mengfungsikan alat tersebut harus dibantu dengan alat bor. Cara membuka kemasannya, cukup menarik salah satu bagian atau bisa pakai gunting atau cutter.

Octavianus (PR Meguiar's Indonesia) menyarankan agar bornya mempunyai kekuatan 2.500 - 3.000 rpm. Bukan apa-apa, agar putarannya sempurna. Diingatkannya juga, agar putaran stabil alias tidak naik-turun.



Jika Anda berniat membeli sepulang kantor, ini kami praktiknya cara pemakaian dan molesnya seperti di bawah ini.

1. Jika sudah dikeluarkan dari kemasan, akan terdapat busa (pad) kuning, besi berbentuk tabung untuk disambungkan ke bor. Trus, ada gagang untuk bantu menekan dan mengarahkan alat. Sebelum disambung ke bor, buka ujung bor menggunakan kunci khusus seperti kembang (sudah tersedia di bor) sesuai dengan diameter besi DA Power.

2. Selesai disambungkan ke bor, kencangkan bor tadi dan pastikan sudah sempurna.

3. Tuangkan cairan pengilap ke permukaan bodi dan disarankan secukupnya. Jika ada yang luka tipis, pergunakan kompon dulu. Setelah itu, baru dikasih cairan.

4. Sebelum DA Power bekerja, ratakan dulu cairan tadi. Nah, saat memoles, ketika alat DA Power ditekan, putarannya akan melambat. Menurut Octa - sapaan akrab Octavianus - cat tidak akan terangkat.

Jika selesai, diamkan 2 sampai 5 menit, kemudian lap dengan microfiber (Gbr 5) sebagai finishing. Selamat mencoba! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa