Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enaknya Buka Baut, Mur,Sekrup Pakai mesin Bor

Rabu, 2 Oktober 2013 | 14:21 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Melepas dan memasang mur, baut, atau sekrup di mobil tidak perlu lagi harus menguras tenaga karena menggunakan obeng. Terlebih posisinya agak tersembunyi, sehingga menyulitkan prosesnya. Bukan tidak mungkin, terkadang lubang menempatkan obeng jadi rusak. 

Kini, ada peralatan namanya cordless screwdriver dengan merek McCulloch. Semacam  bor mini, tapi matanya dilengkapi dengan obeng min (-), plus (+), hingga  kunci sok ukuran kecil. Kemampuan putaran 180 rpm berkekuatan 3Nm (Gbr1) dengan tegangan baterai 6 volt sudah dilengkapi lampu LED.



Andi, warga Depok yang membeli peralatan itu menjelaskan putarannya bisa bolak-balik dan tersedia 17 beragam ukuran screwdriver bits dan 6 ukuran twist drill, mulai dari 1,5mm, 2mm, 2,5mm,3mm,4mm,dan 5mm (gbr2). Tapi, kalau mau yang branded bisa lirik produk Bosch tipe IXO 3.6V-Li yang dibanderol Rp800 ribuan (Gbr3). Mau lebih murah, merek Black Decker mulai Rp360 hingga Rp700 ribuan. Bisa didapat di Ace Hardwere.

Manfaatnya bisa untuk mencopot dan memasang mur, baut, skrup seperti pada doortrim, dasbor, speaker, dan sebagainya (Gbr4). Bahkan kalau mau melobangi bahan pelastik, fiberglass, atau yang tidak terlalu keras.

Perlu diingat, seandainya mur, baut atau sekrup yang mau dibuka keras, jangan dipaksakan. Coba dulu pakai obeng (Gbr5). Kemudian, pastikan mata kunci benar-benar pas dengan yang akan dibuka. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa