Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Mobkas Via leasing, Lebih Ringan Dengan Kredit

billy - Rabu, 17 Juli 2013 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat membawa pulang mobil idaman dengan mudah, terutama buat yang dananya kurang mendukung untuk membeli cash. Kini banyak perusahanaan leasing yang memberikan tawaran menarik untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas (mobkas) secara kredit.

Persyaratan yang dibutuhkan juga mudah, cukup dengan fotokopi KTP suami istri, slip gaji, bukti pembayaran rekening listrik, air, telepon serta fotokopi kartu keluarga.

Jika Anda seorang pengusaha, akan ada tambahan syarat bukti NPWP, SIUP dan dokumen lainnya yang berhubungan dengan usaha Anda. Kemudian untuk data kendaraan, dibutuhkan fotocopy STNK, BPKB dan faktur.

No caption
No credit
No caption

Tidak ada batasan merek dan jenis mobil yang bisa dibeli secara kredit, hanya saja usia mobil saat lunas maksimal harus berusia 14-15 tahun, atau tahun rakitan sekitar 2000 ke atas.

Bicara kredit, pasti tak jauh hubungannya dengan bunga. Misalnya seperti di BCA Finance, ada tawaran kredit mobil yang diberikan. “Program Fix & Cap dapat lebih memudahkan konsumen karena dapat dicicil selama 5 tahun,” ungkap Victor Ciptowibowo, Regional Manager Used Car BCA Finance.

Selain iu, pilihan jenis asuransinya juga dibebaskan pada konsumen. Untuk tahun 1 sampai 4, konsumen bebas mau memilih jenis asuransi all risk atau TLO, tapi pada tahun ke-5 akan diberikan free asuransi TLO. Program Fix & Cap ini ditujukan untuk mobil tahun rakitan 2007 ke atas, dengan bunga sebesar 7%.

Sedangkan untuk mobil rakitan tahun 2000-2004, bunganya sebesar 8,55% untuk jangka waktu 1-3 tahun, sedangkan 9,55% untuk 4 tahun. Kemudian untuk tahun 2005 ke atas, bunganya 6,95% untuk jangka waktu 1-3 tahun dan 7,95% untuk 4 tahun.


Buat yang ingin kredit mobkas lansiran tahun 1990-an, jangan khawatir. “Mobkas tahun 1996 ke atas masih kami terima untuk pembelian secara kredit, tapi bunganya berbeda dengan yang tahun 2000 ke atas,” ujar Andi Cahyadi Sutarman, Sales Underwritter Astra Credit Companies (ACC). Buat mobil rakitan tahun 1996 ke atas, bunganya 10,25% untuk jangka waktu 1 tahun, 11% untuk 2 tahun, 12% untuk 3 tahun dan 13,25% untuk jangka waktu 4 tahun.

Setelah bicara persaratan dan bunga kredit, prosedur dalam pengajuan kredit juga tergolong mudah. Prosesnya hanya sekitar 1-3 hari mulai dari pengajuan dokumen, survey hingga persetujuannya. “Khusus untuk BCA Finance, konsumen harus memiliki rekening BCA untuk pengajuan kredit,” tambah Victor. Pembayarannya juga bisa dibayar secara langsung, atau via auto debet yang akan mengambil dari saldo tabungan Anda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa