Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Deretan Bunyi Alat Musik Di Area Midrange & Midbass

Rabu, 12 Juni 2013 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Seperti diketahui, upgrade audio pada mobil harus dilakukan secara tepat untuk menghasilkan suara yang baik dalam kabin. Nah, salah satunya dengan penggunaan speaker midrange dan midbass yang mampu menghantarkan nada-nada dari alat musik. Apa saja itu?

Yup, sebagian besar alat musik dan vokal terletak di area midrange. Contohnya, violin, flute, piccolo, trompet, saxophone, snare drum, piano, gitar, harmonika dan vokal penyanyi.

Menilik dari hal di atas, maka untuk dapat vokal yang bagus, instalatur wajib melakukan setting midrange dengan benar. 

Sementara Khusus untuk midbass, instrumen musik yang direproduksi adalah drum ukuran menengah (kick bass drum, tom tom), nada menengah dari gitar bass, nada rendah dari piano, bariton saxophone, trompet, trombone, cello dan  timpani.

Sehingga, dengan penempatan dan instalasi audio yang tepat, nada-nada dari alat musik diatas akan semakin terdengar baik. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa