Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Koil Direct Kijang Innova, Selisih Rp 300 Ribu Dapat 2 DK

Jumat, 31 Mei 2013 | 13:07 WIB
Pasang Koil Direct Kijang Innova, Selisih Rp 300 Ribu Dapat 2 DK
Pasang Koil Direct Kijang Innova, Selisih Rp 300 Ribu Dapat 2 DK

Pasang koil direct Kijang Innova
Otomotifnet.com
Kurang puas dengan performa dan mau meningkatkan tenaga Toyota Kijang Innova VVT-i, tetapi tidak mau cara yang ribet? Gak usah pusing, karena kini ada produk tinggal pasang dari Blue Thunder berupa koil racing tipe Direct.
 
Selain sebagai koil racing, untuk meningkatkan tenaga mobil yang menggunakan mesin 1TR-FE itu, koil ini juga bisa digunakan sebagai koil substitusi, jika koil bawaan mengalami masalah.
 
Sebagai catatan, harga koil orisinal seharga Rp 900 ribu, sedangkan koil Blue Thunder seharga Rp 600 ribu. Dengan selisih harga Rp 300 ribuan, Wendy Muliawan, sebagai distributornya, mengklaim, dapat meningkatkan tenaga hingga 2DK.
 
"Cara pemasangan cukup mudah dan hanya buth waktu 10 menit saja," sebut Freddy A Gautama, selaku importirnya. Cukup sediakan kunci shock sepanjang 10 cm dan kunci rachet.
 
Langkah pertama, pastikan kunci kontak tidak connect, lalu lepas baut pengunci koil Kijang Innova. Setelah baut dilepas, tarik koil sedikit ke atas, lalu lepaskan soket, dengan menekan pengunci soket lalu tarik soketnya.
 
Stelah diuji menggunakan Dyno milik Rev Engineering, Jakbar, hasil akhirnya didapat tenaga puncak sebesar 140,1 Dk pada 6000 RPM dan torsi 187,5 NM di 4000 RPM. Sedangkan standarnya hanya 137,9 DK dan torsinya 185,9 NM, keduanya diputaran mesin yang sama. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa