Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Berlubang Perpendek Usia Engine Mounting Luxio dan Gran Max

Iday - Selasa, 28 Mei 2013 | 12:20 WIB
Jalan Berlubang Perpendek Usia Engine Mounting Luxio dan Gran Max
Jalan Berlubang Perpendek Usia Engine Mounting Luxio dan Gran Max

Otomotifnet.com - Meskipun minim perawatan dan termasuk komponen berusia panjang, namun bukan berarti piranti engine mounting tak bisa rusak. Dan usianya dapat diperpendek jika mengalami kejadian berikut ini.

“Usia pakai engine mounting bisa menjadi lebih pendek jika dipaksa berkendara di jalan jelek atau berlubang,” papar Wahyu, Service Advisor ASCO Daihatsu Fatmawati.

Pasalnya, karena jalan berlubang membuat benturan antara engine mounting yang menjadi pemegang mesin pada sasis jadi terlalu sering. “Benturan tersebut yang membuat engine mounting rusak lebih cepat. Posisi dudukan bisa bergeser atau retak,” urainya.

Lebih jauh, usia engine  mounting dalam kondisi jalan normal terbilang cukup panjang, mencapai 100.000 km atau 3 tahun sesuai garansi. 

“Ini karena pihak pabrikan sudah menghitung usia pakai tersebut dengan test melalui jalan yang jelek, tapi bukan dalam waktu yang intens. Di bengkel kami sendiri sebagian besar penggantian dikarenakan usia pakainya yang lebih dari 3 tahun,” jelas Wahyu.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa