Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paduan Ringan Modif Racing Style Murah

Rabu, 21 Agustus 2013 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta – Modifikasi bergaya racing style terbilang tak kenal mati. Meski sempat tergusur tren lainnya, namun gaya balap masih tetap memiliki penggemarnya. Dan jika tertarik merombak tampilan mobil anda tanpa ingin merogoh kocek terlalu dalam, tips berikut mungkin berguna.

“Modifikasi racing look tak selalu berbiaya mahal. Kalau hanya tampilan masih bisa diakali dengan produk replika yang harganya lebih murah. Nah, yang mahal kalau sektor mesin juga ikut dirombak,” urai Robert Bahtiar, pemilik gerai Victory di Plaza Atrium, Lt.5 Blok E No.59 di Senen, Jakpus.

Dirinya menambahkan jika beberapa piranti yang banyak diaplikasi untuk mendongkrak tampilan balap adalah aplikasi setir balap, pedal set, shift knob, takometer hingga engine cap lock dan towing bar.

Beberapa piranti yang ditawarkan antara lain pedal set racing Momo universal yang dilepas Rp 150 ribu. Lalu kancing kap mesin Sparco dengan harga 250 ribu. Serta setir Momo dan Nardi yang dilego Rp 750 ribu. Buat yang ingin lebih murah, tersedia setir balap, polos buatan Cina yang cukup ditebus Rp 450 ribu.

Piranti detail lain yang bisa didapat di gerai Victory, yakni shift knob universal dengan banderol Rp 175-200 ribuan. Serta takometer Defi atau Pivot yang dilepas Rp 950 ribu, atau versi hematnya Gauge dengan harga Rp 750 rinu. Ada pula towing bar depan Benen berharga Rp 225 ribu dan Rp 350 ribu untuk bumper belakang.


Selain itu, pecinta racing style bisa juga mengaplikasi speedometer model indiglow ODC type yang tinggal pasang sesuai dudukkan. Merek Nippon Racing. Bikin tampilan lebih sporti dan modern. Harga Rp 650 ribu. Hubungi gerai SACS di  Jl. Raya Pondok Gede, Bekasi. Telp. 021-8487623 atau 0816-1627773.

Kelar pasang aksesoris, giliran bodi kit dibenahi. Sambangi gerai Oto Spoiler di Pasar Mobil Kemayoran blok E39, Kemayoran, Jakarta Pusat. Telp. 021-6544744, 98941130.

Di gerai tersebut, bodi kit All New Honda Civic 2008 dilepas Rp 2 juta tanpa cat. Nah, bagi pemilik Ford Fiesta juga bisa menikmati setelah menebus body kit itu senilai Rp 1,5 juta tanpa cat. “Kami menyediakan bodi kit berbahan fiber dengan harga terjangkau, yang rata-rata dilepas di bawah Rp 3,5 juta satu set,” jelas Uun, pemilik Oto Spoiler.

Aksesoris dan bodi sudah, kini saatnya menghias mobil dengan livery menarik. Giliran gerai Dice Sticker di Jl. Rawa Sari Selatan no. 11 B, Jakpus, yang bisa jadi referensi. Sebagai ilustrasi, model Nismo untuk ditempel di kiri dan kanan bodi Nissan March dikenakan Rp 350 ribu. Kalau mau lengkap dengan sisi kap mesin, nominalnya jadi Rp 500 ribu.

So, masih terjangkau kan? (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa