Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Fitur Overdrive di Ertiga Matik, Biar Nanjak Makin Yahud

Senin, 6 Mei 2013 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Pada sesi test drive Suzuki Ertiga matik dari Jakarta menuju Curug Nangka (Bogor) trek yang dihadirkan didominasi oleh tanjakan. Nah, salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Ertiga matik adalah kemampuan menanjaknya yang baik berkat fitur Overdrive.

“Fungsi Overdrive sendiri untuk menurunkan posisi gear dan menahannya agar tidak naik agar putaran mesin makin tinggi dan torsi meningkat,” ungkap General Manager Marketing Brand II 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo pekan ini.

Cara mengaktifkan fitur Overdrive juga sangat mudah, yakni dengan menekan tombolnya di sisi kanan tuas persneling saat berkendara di posisi gear “D”. Kemudian, injak pedal gas seperti biasa. Nanti manfaatnya akan terasa saat mobil membutuhkan ‘nafas’ yang lebih panjang saat menanjak.

Tentu fitur ini sangat bermanfaat. Pasalnya transmisi otomatis yang diusung Ertiga matik masih model 4-speed konvensional. Sementara mesinnya masih mengandalkan K14B VVT berkapasitas 1.4 liter bertenaga 95 ps yang juga tertanam di edisi manualnya.

So, saat nanjak nggak cuma pakai gigi ‘D’ saja ya. (mobil.otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa