Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Merawat Cat, Hindari Sinar Matahari

billy - Kamis, 28 Februari 2013 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Baik mobil baru atau bekas, sama-sama membutuhkan perawatan kendaraan yang sama. “Salah satunya adalah menjaga agar lapisan cat tidak kusam dan memudar,” jelas Awie yang membuka usaha car care di bilangan BSD, Tangerang.

Lanjutnya, memudarnya lapisan cat pada bodi bisa juga dipengaruhi oleh pancaran sinar matahari. Pengaruh yang pertama sangat besar mempengaruhi kualitas permukaan cat. “Sebaiknya hindari parkir kendaraan di bawah terik matahari langsung, atau jangan malas memasukkan ke garasi atau parkir di basement saja,” jelasnya.

Selain itu, menurut Awie, pemilik mobil juga bisa melakukan perawatan dengan memberikan lapisan pelindung cat minimal dua bulan sekali. “Formulanya bisa ditemui banyak di aftermarket,” jelasnya lagi.

Nah, sebagai tambahan saja, bagi yang memiliki kucing berusia remaja, sebaiknya hindari berdekatan dengan mobil Anda. Pasalnya, kucing di usia itu sangat aktif memanjat pada semua tempat termasuk bodi mobil sehingga kuku-kukunya dapat merusak lapisan terluar cat. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa