Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Program Servis Pascabanjir, Komitmen Kepada Pelanggan

Selasa, 5 Februari 2013 | 07:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mobil juga menjadi korban terbanyak akibat banjir di Jakarta (17-18/1). Sebagai komitmen kepada para pelanggan setianya, para APM segera menggelar program khusus bagi konsumennya yang terkena banjir. Tujuannya tentu sebagai komitmen kepada pelanggan.

Seperti yang dilakukan Nissan dengan menggelar program khusus. Yaitu, memberi diskon sebesar 30% untuk pembelian genuine spare parts dan 25% untuk jasa perbaikan. Program ini hanya untuk para pelanggan yang tidak menggunakan jasa asuransi pada mobilnya. Kegiatan ini berlaku di seluruh jaringan dealer Nissan se-Jabodetabek mulai 19-31 Januari 2013.

PT Tunas Ridean Group, yang memayungi merek Toyota, BMW, Daihatsu, dan Isuzu segera pula meluncurkan program layanan purnajual bernama Tunas Friend ‘Peduli Korban Banjir. Meliputi pemeriksaan dan konsultasi gratis bagi pelanggan yang terkena banjir serta pemeriksaan untuk mobil yang lewat genangan air.

Pemeriksaan tersebut meliputi cek kolong, periksa rem, power steering, oli presneling, dan gardan. Seluruhnya dilakukan di bengkel resmi PT Tunas RideanTbk.

Mereka juga membuka Posko Gratis hingga masa tanggap darurat selesai bagi para pelanggan atau siapapun untuk konsultasi penanganan kendaraan terlibat banjir. Mulai dari pencegahan, langkah-langkah tindakan pasca banjir dan “Kami juga menyediakan fasilitas derek hingga 16 Februari dari jam 8.00 hingga 21.00,” sahut Usman Adhie, After Sales GM Tunas Ridean.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga enggak mau ketinggalan. HMI meluncurkan program ‘Hyundai Peduli’ yaitu program pemberian diskon spare parts dan jasa sebesar 20%. Dibuka hingga 15 Februari 2013. Program ini berlaku di seluruh jaringan resmi cabang dan dealer Hyundai dan authorized workshop di Jabodetabek. Kegiatan ini khusus untuk kendaraan Hyundai milik konsumen yang menjadi korban banjir di DKI dan sekitarnya.

Kemudian Isuzu pun turut serta memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Khususnya pelanggan setianya yang terkena musibah banjir. Melalui program khusus yang berlaku hingga 15 Februari 2013.


Isi paketannya terdiri dari pengecekan gratis pasca banjir, diskon jasa perbaikan 25%, free fuel filter, air cleaner dan oil filter free 1 liter oli (*syarat dan ketentuan berlaku). Program ini berlaku untuk seluruh bengkel Isuzu di Jabodetabek .

Selain itu, Isuzu juga membuka Bengkel Posko 24 jam banjir Astra yang bekerja sama dengan merek lain di bawah naungan Astra International selama 22 Januari - 3 Februari 2013. Di sini bisa dilakukan pengecekan gratis serta perbaikan ringan. Lokasi bengkel posko ini di jalan Daan Mogot, Jakbar.

Salah satu dealer Suzuki yakni PT Restu Mahkota Karya Suzuki ikut serta pula memberikan layanan ekstra bagi para pelanggan meliputi diskon jasa 50% serta diskon pembelian komponen 15% (tidak termasuk oli) yang berlaku sampai 26 Januari 2013.

Sementara itu AUTO2000 Permata Hijau, Jaksel, memberikan fasiltas pengecekan gratis bagi para pengguna Toyota. Mulai dari oli mesin, transmisi dan gardan. Kemudian sokbreker, kisi-kisi radiator, kondensor AC, motor fan, alternator, dan v-belt. Ada lagi paket untuk membersihkan interior. Mereka juga memberikan layanan salon mobil pascabanjir mulai dari karpet dasar hingga plafon.

Astra Peugeot juga ikut membuat program khusus banjir. Yaitu, memberikan potongan harga komponen 10% dan jasa perbaikan 10%. Sedangkan untuk pengecekan tidak dipungut biaya. Berlaku di Astra Cilandak dan Astra Sunter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa