Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All About Hyundai i20, Pahami Soal Transmisi

billy - Senin, 5 November 2012 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Transmisi i20 sebenarnya terbilang jarang bermasalah, baik varian otomatis ataupun manual. Lebih ke perawatan rutin saja yang jangan sampai terlewat. Caranya mudah kok, tinggal intip saja melalui dipstick oli transmisi yang dekat rumah filter udara. Sekarang tinggal cara memeriksa saja yang jangan salah.

Kalau hanya ingin memeriksa kualitas oli, bisa tinggal cabut dipstick ketika mesin mati. Namun, kalau ingin memeriksa kapasitas oli, mesti menghidupkan mesin dan sebaiknya mobil setelah dikendarai beberapa saat. Ketika mesin masih hidup, posisikan tuas transmisi di posisi N, baru setelah itu angkat dipstick untuk melihat apakah kapasitas oli masih memenuhi.

Standar perawatan transmisi otomatis i20 di kisaran 45 ribu kilometer. Untuk prosedur ganti oli dikenakan biaya Rp 360 ribu dan mendapatkan 5 liter oli. "Tapi, akan lebih baik kalau sekaligus flushing oli yang bakal menghabiskan sekitar 12 liter oli," urai Dedi lagi. Pasalnya kinerja matik akan lebih terjaga untuk jangka panjang.
 (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa