Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Nissan Evalia Dan Honda Freed, Upgrade Sesuai Fungsi

billy - Sabtu, 3 November 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Optimalisasi sebuah mobil keluarga lebih ditekankan pada aspek kenyamanan, fungsional dan safety.
 
Kriteria khusus untuk memodifikasi mobil keluarga memang tak ada, namun diwajibkan untuk lebih selektif dalam menentukan komposisi agar sesuai fungsi.

Mobil keluarga adalah kendaraan berjenis MPV hingga SUV, semakin optimal jika di-upgrade. Seperti yang dilakukan oleh Ferry Darmadi yang merombak Nissan Evalia dengan konsep elegan.

“Faktor kenyamanan dan kemewahan sangat penting. Hal ini merupakan alasan utama Saya dalam memodifikasi, optimalisasi lebih ditekankan pada sektor kabin dan penambahan aspek estetika,” terang Ferry, seraya menyebut biaya total ubahan berkisar Rp 40 juta-an.

Konsep elegan terlihat mulai dari aplikasi body kit yang meliputi bumper depan-belakang. Bentuknya dibuat tidak terlalu ektrem, yakni lebih menekankan pada aksentuasi yang simpel namun tetap mewah.
 
“Begitu pula dengan interior dan fitur-fitur di dalam kabin. Semua diprioritaskan demi kenyamanan. Misalnya aplikasi jok model captain seat dan penambahan sepasang monitor head rest,” beber Ferry, yang juga memodifikasi Honda Freed milik istrinya.

Untuk Honda Freed ubahan yang dilakukan diantaranya aplikasi body kit, kemudian mengganti cover jok berlabel MBtech. Memaksimalkan kenyamanan kabin sistem audio dipasang power amplifier, lalu ada roof monitor 10,4 inci.

 
“Sedangkan lampu utama Saya ganti dengan HID Xenon, fog lamp copotan Honda Stream dan stop lamp aftermarket. Total biayanya sekitar Rp 20 juta-an,” rinci warga Bintaro ini.

Selanjutnya menilik Toyota Avanza type G milik Shahrul Hidayat yang telah di-upgrade dengan menambahkan body kit add on.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa