Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Jok Baris Ketiga All New Honda CR-V, Nangkring Pakai Ring

billy - Rabu, 14 November 2012 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

All New Honda CR-V yang sejatinya sebagai SUV dengan komposisi bangku 5-seater, masih dapat ditambahi jok di baris ketiga sebagai aksesori opsionalnya. Menurut keterangan dari pihak marketing division PT Honda Prospect Motor (HPM), APM mobil Honda di Tanah Air, third row seat untuk All New CR-V baru tersedia di jaringan dealer resminya sekitar akhir Oktober 2012 (Gbr.1).

Namun jika Anda tertarik memasangnya, dapat menyimak tips pemasangan jok model knock down ini, agar dapat nangkring dengan stabil di kompartemen bagasi All New CR-V. Menurut Ariels, Service Advisor Honda Megatama Pondok Pinang, memasangnya cukup memanfaatkan beberapa ring sebagai pengait yang sudah tersedia di panel bagasi.

Sekadar info, saat pemasangan jok baris ketiga di bagasi ini, tidak perlu mencopot cover atau penutup ban cadangannya (Gbr.2). Sebelum memasangnya lipat terlebih dulu jok baris kedua, untuk memudahkan pemasangan bangku mungil ini.


Lalu, pengait berupa ring besi tadi terdapat pada panel lantai kanan-kiri, tepat di balik sandaran bangku kedua (Gbr.3). Kemudian pasang dudukan bantalan jok ketiga pada kedua ring itu.

Setelah itu, untuk dudukan jok bagian belakangnya, juga ikut dikaitkan pada ring pengait yang menempel pada panel tulangan pintu bagasi (Gbr.4). Sementara sandaran bangku ketiga ini, didesain model lipat tanpa perlu dikaitkan ke trim backdoor.

Fungsi atau kegunaan jok baris ketiga yang dihargai sekitar Rp 2 jutaan ini lebih diperuntukan buat menampung penumpang anak-anak, yang notabene berpostur mungil. Sebab jika diduduki oleh orang dewasa dengan tinggi badan 170 cm, kaki akan tertekuk dan agak terangkat karena posisi bantalannya rata dengan lantai serta leg room sangat minim.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa