Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Membersihkan Interior, Lebih Banyak Memakan Waktu

billy - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Bagian ini tidak lepas dari imbas musim hujan. “Apalagi kalau karpet dasar terkena air dari alas kaki yang basah maka kabin akan menjadi lembab,” jelas Awie. Termasuk bagian lain seperti dasbor, trim pintu, dan jok. “Ada banyak bagian kabin yang bisa basah atau kotor akibat hujan yang kencang, terutama saat membuka pintu atau masuk dalam kabin,” jelasnya.

Masih menurutnya, untuk perawatan di dalam kabin, cara membersihkannya memang membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang eksterior. “Semprotkan air hangat yang telah dicampur shampoo mobil, lalu basuh bagian yang kotor dengan kain katun. Kemudian gosok dengan kain kering,” bilangnya.

Namun, tambah Awie, Jika noda membandel, Anda bisa menggunakan interior cleaner. “Musim hujan memang membuat kabin menjadi lembab. Silakan bersihkan dahulu bagian-bagian dalam kabin mobil dan semprotkan cairan penetral lembab (odorless), setelah itu semprotkan pewangi kabin,” jelasnya.

Lanjutnya, jangan lupa karpet yang basah karena bisa mengakibatkan lembab. “Bila memiliki penyedot debu, sebaiknya dipakai karena banyak kotoran kecil yang mengering di dalam kabin,” bilangnya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa