Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Membersihkan Eksterior, Bila Musim Hujan Tiba!

billy - Kamis, 25 Oktober 2012 | 07:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Musim hujan telah tiba. Bayangkan kalau Anda setiap hari harus mengeluarkan biaya Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu untuk mencuci mobil di car wash. Waduh, bisa-bisa isi dompet Anda terkuras sebelum waktunya.

“Ada baiknya bersihkan mobil dengan cara sederhana agar tidak memakan waktu, tenaga, dan biaya,” bilang Awie dari AW Auto Detailing, BSD, Tangerang. Langkah pertama, menurut Awie adalah dengan parkir mobil di tempat teduh, atau tidak terkena sinar matahari langsung. “Lantaran bila terkena langsung guyuran air akan berpotensi memudarkan cat.

Tambahnya, lakukan penyiraman secara merata keseluruh badan mobil yang bisa dimulai dari bagian atas kendaraan sehingga kotoran akan terurai ke bawah. Nah, setelah diguyur air, pakailah shampoo mobil yang bisa dibeli di gerai car care atau mini market. “Pastinya, harga lebih murah ketimbang Anda menggunakan jasa cuci steam,” ujarnya.

Setelah itu, lakukan pembilasan secara cepat serta keringkan air tersebut agar tidak ada sisa-sisa butiran air yang mengering. “Secara keseluruhan, untuk bodi paling hanya memakan waktu sepuluh menit,” jelasnya.

Cepat dan murah bukan?.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa