Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Samsung Bikin Truk Lebih Aman

Kamis, 25 Juni 2015 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Argentina - Samsung, perusahaan Korea yang bergerak pada dunia teknologi kini mengaplikasikan inovasinya pada sektor otomotif. Hanya dengan mengaplikasikan kamera dan monitor, Samsung dapat membuat sebuah truk menjadi lebih aman. Bagaimana caranya?

Samsung memasangkan sebuah kamera beresolusi tinggi di bagian depan truk yang terhubung secara nirkabel ke empat monitor yang terletak di pintu belakang. Kemudian monitor-monitor tersebut akan menayangkan apa yang ditangkap oleh kamera di depan secara langsung. Tujuannya? Agar pengendara di belakang truk dapat melihat jelas keadaan di depan truk untuk membantu proses menyusul.

Inovasi yang diterapkan Samsung ini kemudian dinamai Samsung Safety Truck. Seperti yang dilansir Carscoops.com, hal ini terdengar sangat simple dan sepertinya tidak terpikirkan, namun sangat membantu untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan untuk kendaraan di belakangnya.

Disebutkan juga di video yang diunggah Samsung ke Youtube.com, hampir satu orang meninggal setiap jamnnya dalam kecelakaan berlalu lintas, dimana 80 persennya terjadi di jalan dan mayoritas karena orang berusaha menyusul kendaraan di depannya. Teknologi yang diperkenalkan oleh Samsung ini jelas berguna, apalagi di jalanan yang hanya memiliki satu lajur untuk setiap arahnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa