Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Google Tanpa Supir akan Melindas Jalan Raya Tengah Tahun Ini

Minggu, 17 Mei 2015 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Mountain View, California akan menjadi lokasi perdana saat Google menguji di jalan raya mobil tanpa supir ciptaannya. Ini merupakan hasil pengembangan cukup jauh yang sudah dilakukan Google terhadap mobil tanpa supirnya.

Dilansir Worldcarfans (17/5) mobil tanpa supir Google ini akan dilajukan tidak lebih dari 40 km/jam dan masing-masing model akan dilengkapi dengan removable pada setir, pedal gas dan pedal rem. Sehingga demi keamanan, petugas didalam mobil bisa melakukan intervensi untuk mengantisipasi kecelakaan.

Google mengatakan punya karakteristik tersendiri pada mobil tanpa supirnya ini dibandingkan dengan mobil tanpa supir lainnya yang juga dikembangkan Google pada Lexus RX 450h. Baik dari segi penggunaan software, maupun teknologi lainnya. Meskipun, Lexus RX 450h Google ini sudah diuji jalan jutaan Kilometer.

Google berharap, semakin banyak pengujian akan semakin membuat 'matang' mobil tanpa supir ini, sebelum benar-benar dipasarkan secara umum. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa