Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Navigasi Ramah Layak Teman, Paten Terbaru Kreasi Apple

Jumat, 15 Mei 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penggunaan aplikasi navigasi berbasis GPS kini makin digemari dalam dunia otomotif, karena kemudahan pemakaiannya yang sangat membantu para pengemudi mencari jalan yang belum pernah dikunjunginya. 

Meskipun begitu, software yang digunakan terkadang masih terasa kaku. Nah, paten terbaru kreasi Apple, perusahaan dibalik iPhone dan MacBook, siap menciptakan navigasi ramah layak seorang teman.

Seperti dilansir Autoblog.com (28/4), Apple baru saja mempatenkan file “Humanized Navigation Instructions for Mapping Applications,” atau mudahnya disebut instruksi navigasi bersifat manusia untuk aplikasi map. Fungsinya tentu untuk membuat aplikasi navigasi menjadi cenderung lebih ramah dan tidak terlalu kaku seperti robot. 

Dijelaskan, sistem paten terbaru dari Apple ini lebih fokus terhadap komprehensi dibandingkan presisi. Artinya, detail mengenai sekitar ketika memulai perjalanan dan mendekati tujuan akan lebih dideskripsikan. Anggaplah seperti ada teman di samping anda yang memberitahukan mengenai tujuan anda.

Aplikasinya dalam hidup sehari-hari, sistem navigasi ramah layak teman dari Apple  ini akan menghindari berkata “mengarah ke utara,” melainkan akan lebih mendeskripsikan keadaan sekitar seperti “berjalanlah ke arah gedung tinggi itu.” 

Tentu hal ini sangat mempermudah pemakaian, karena di negara yang mempunya petunjuk yang kurang jelas, contoh saja di Indonesia, orang sering lebih mengenal patokan di sekitar dibandingkan arah angin. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa