Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MINI Punya Kacamata Navigasi, Lebih Canggih dari Google Glass

Selasa, 14 April 2015 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Shanghai - Upaya MINI untuk menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan berbeda terus melahirkan inovasi. paling baru, MINI mengenalkan kacamata khusus yang punya fungsi sebagai navigasi pada mobil. Katanya lebih canggih dari Google Glass lho!

MINI akan memperkenalkan kacamata tersebut untuk umum di pameran Shanghai Motor Show 2015. Kacamata ini dinamakan MINI Augmented Vision Goggles, dikatakan lebih canggih dari Google Glass.

Tampilannya mirip dengan kacamata yang dipakai oleh pilot pesawat tempur pada Perang Dunia I. MINI menyebut, dengan memakai kacamata itu, pengemudi mobil akan mendapatkan informasi tentang rute menuju tempat yang akan dituju.

Jadi fitur unggulannya, selain berfungsi sebagai sistem navigasi, kacamata keren ini juga bisa menuntun pemilik mobil ke lokasi parkir kalau-kalau lupa dimana memarkir mobilnya. Sering kejadian di mall-mall besar nih.

Lensanya juga menampilkan kecepatan mobil dan batas kecepatan maksimal yang diizinkan di jalanan yang tengah dilewati mobil. Dan tentu saja, semua aktifitas pada kacamata ini bisa terhubung dengan internet melalui smartphone.

MINI Augmented Vision Goggles juga menampilkan streaming video dari kamera parkir yang dipasang di luar bodi. Sehingga saat mobil akan berbelok atau parkir paralel, pengemudi akan dengan jelas melihat situasi mobil.

Kacamata tersebut dikembangkan oleh Designworks, sebuah anak perusahaan BMW dan beberapa perusahaan teknologi, antara lain Qualcomm. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa