Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CES 2015 Jadi Ajang Pamer Teknologi Infotainment 3D Volkswagen

Selasa, 6 Januari 2015 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Las Vegas - Merek mobil Jerman Volkswagen nggak mau ketinggalan pamer teknologi di ajang Consumer Electronics Show 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika. Ada teknologi baru yang dipamerkan, berupa sistem infotaintment terbaru pada mobil.

Volkswagen bekerjasama dengan QNX untuk megembangkan sistem infotainment ini, yang memungkinkan untuk menampilkan sebuah visualitas tiga dimensi (3D) pada monitor layar sentuh infotainment yang terdapat pada konsol tengah mobil. 

Pertamakali diaplikasikan pada Volkswagen Golf R Touch, sebagaimana dilansir Autoguide hari ini (6/1) ada tiga layar sentuh dengan resolusi tinggi, termasuk dua layar sentuh yang responsif di konsol tengah. Dua dari tiga layar tersebut berfungsi untuk mengoperasikan fitur hiburan dengan sistem kontrol HVAC.

Satu lagi layar yang lebih besar berfungsi sebagai pusat informasi seputaran mobil, yang bertugas menggantikan peran meter cluster. Letaknya juga dihadapan pengemudi, sehingga mudah dilihat dan informatif.

Bahkan, meskipun dirancang sebagai layar sentuh, sebenarnya anda nggak perlu menyentuhkan jari anda pada permukaan monitor, karena ada juga fitur gesture, dimana dengan beberapa isyarat seperti lambaian tangan, sudah bisa mengakses berbagai informasi pada monitor.

Fitur gesture itu jugalah yang memungkinkan untuk membuka tutup sunroff hanya dengan lambaian tangan, karena sudah mengandalkan kamera sebagai sensor untuk menangkap perintah dan mengirimnya ke sistem komputer guna mengoperasikan perintah tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa