360 Virtual Urban Windscreen, Ketika Pilar Mobil Transparan Pengusir Blind Spot

Selasa, 16 Desember 2014 | 08:10 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Teknologi keselamatan kendaraan semakin canggih, unik dan kreatif saja. Seperti yang dilakukan Jaguar land Rover misalnya, bayangkan anda nggak akan dibuat pusing lagi oleh blind spot yang kadang mengganggu saat mengemudi.

Dilansir Worldcarfans (16/12) blind sport bisa dihilangkan karena Jaguar Land Rover sudah bisa membuat pilar transparan, sehingga memungkinkan pandangan pengemudi jadi jauh lebih luas, nggak lagi terhalang pilar, terutama saat hendak menikung.

Teknologi ini disebut "360 Virtual Urban Windscreen", sehingga saat mengemudi anda tidak akan menemukan pilar mobil di kaca depan. Cara kerjanya, Jaguar Land Rover akan memasang kamera di eksterior, khususnya pada titik dan sudut yang dikaburkan oleh blind spot. Kemudian sebuah layar terpasang pada pilar, untuk menampilkan gambar dari kamera eksternal tersebut.

Berkat teknologi "360 Virtual Urban Windscreen", diharapkan angka kecelakaan bisa berkurang. Nah, menariknya lagi, ketika pengemudi mengubah arah atau menggerakkan kepala mereka, secara otomatis pandangan pada layar transparan akan menyesuaikan.

Sebelumnya, Jaguar Land Rover sempat membuat kap mesin hilang, alias dibuat transparan dengan teknologi yang sama. Pabrikan ini juga kabarnya sedang bekerja untuk membuat fitur  Follow-Me Ghost Car Navigation, fitur ini mirip di video game Gran Turismo saat memilih mode time attack.

Jadi, ada pencitraan sosok kendaraan di depan kendaraan kita, yang berguna untuk menuntun pengemudi untuk mengikuti cara berkendara, termasuk jalur, titik pengereman, sampai akselarasi, untuk mengantarkan pengemudi sampai tujuannya. (mobil.otomotinet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa