Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin X Tweel Airless Radial, Ban Tanpa Udara Resmi Diproduksi

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Michelin mengumumkan pembukaan pabrik terbarunya di Amerika Utara adalah yang pertama di dunia yang didedikasikan untuk membuat ban tanpa udara yang disebut Tweels. Sekitar Rp 600 Miliar ditanamkan untuk membuat Michelin X Tweel Airless Radial Tire yang digunakan untuk kendaraan komersial dan pertanian.

Tweel pertama kali diperkenalkan sebagai prototype pada tahun 2005. Menggunakan Tweel oleh Michelin dianggap akan memperpanjang umur ban 3 kali lebih lama. Asyiknya lagi ban tanpa udara ini bisa diganti hanya perbagian saja, tidak seluruhnya seperti ban konvensional. Jadi akan mengurangi juga pemborosan bahan baku atau material.

Selain itu, karena didesain tidak perlu untuk mempertahankan udara, dapat dibuat untuk mengalirkan air dengan cepat, sehingga mengurangi hydroplaning. Perusahaan mengatakan bahwa Tweel mudah untuk dipasang, tahan lama, dan lebih nyaman digunakan.

“Membedakan kami dari pesaing, Tweel radial adalah industri ban tanpa udara pertama untuk dikomersialisasikan dan memverifikasi kepemimpinan Michelin untuk generasi berikutnya dalam hal mobilitas,” kata Ralph Dimenna, kepala Michelin Tweel Technologies. “Ban radial tanpa udara Tweel memungkinkan Michelin untuk memasuki pasar baru dan memperluas jangkauannya di segmen bisnis yang ada dalam kategori aplikasi kecepatan rendah. Industri ini lapar untuk solusi berkontribusi terhadap produktivitas dan keamanan.” • (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa