Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemudi Porsche 919 Hybrid, Mirip Setir Video Game

Jumat, 17 Oktober 2014 | 17:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Weissach - Ingin tahu seperti apa setir mobil balap ketahanan seperti Porsche 919 Hybrid di kelas prototipe (LMP1-H)? Pabrikan mobil Jerman ini memang tak banyak mengungkap spesifikasi teknis mobil, tapi justru merilis bentuk asli setir mobil balap ini beserta seluruh fungsinya.

Kemudi ini digunakan buat mengontrol mobil balap bermesin 2.000 cc V4 turbo hybrid berbobot kosong 870 kg. Bisa dikatakan, setir ini adalah komputer virtual dalam gengaman pembalap. Ada 24 tombol dan kenop plus enam pedal di belakangnya.

Selain itu, setir ini juga punya display multifungsi yag biisa menunjukkan semua informasi, mulai dari kecepatan mobil sampai status dari baterai lithium-ion. Seakan setir mainan buat main video game, ya?

Akan tetapi, peletakan tombol dan kenop tak asal acak. Porsche menyebut tombol yang sering dipakai diletakkan di bagian atas sehingga mudah terjangkau oleh ibu jari pembalap. Misalnya tombol biru muda mengontrol lampu flasher di depan, lampu akan mengedip 3 kali sehingga mobil yang lebih pelan di depan bisa memberi jalan.

Sementara tombol merah di seberangnya adalah tombol boost/overtake buat meningkatkan performa sesaat untuk menyalip. Porsche juga mengatakan tombol dan kenop ini punya warna pelapis fluorescent dan terang saat malam agar lebih mudah dikenali saat malam. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa