Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Jalan Sendiri Seperti Mobil Google? Nih Alatnya Tinggal Pasang!

Rabu, 25 Juni 2014 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Google membuat kejutan dengan menghadirkan untuk pertama kalinya mobil otonom yang bisa mengemudikan dirinya sendiri. Beberapa pabrikan mobil juga sedang mengembangkan teknologi yang sama.

Namun, sebuah perusahaan teknologi yang lebih kecil asal California, Amerika, Cruise Automation, mengatakan informasi yang juga mengejutkan. Mereka mengklaim bisa membuat semua mobil melakukan hal yang sama dengan mobil Google atau bisa mengemudi sendiri.

Seperti dilansir Autoevolution, hari ini (25/6) mereka sudah mengembangkan sebuah perangkat tinggal pasang, yang bisa membuat mobil berjalan sendiri tanpa dikemudikan manusia. Tahun depan akan mulai dijual.

Nama produknya Cruise RP-1, yang dilengkapi dengan berbagai sensor yang terdapat pada sebuah decoder yang diletakkan di atap mobil. Juga sebuah tuas elektronik untuk mengendalikan pedal gas, rem, juga setir, yang semuanya terkoneksi melalui sebuah chip komputer sebagai jantung mekanisnya.

Dengan biaya hanya 10.000 USD, sementara Google mengatakan mobilnya menghabiskan biaya sampai 75.000 USD, tentu saja perangkat tinggal pasang ini masih banyak kekurangan.

Salah satunya, pabrikan tidak menyarankan untuk berkendara saat kondisi jalan sedang hujan, atau di malam hari, juga kertika sedang bersalju. Alat ini juga sayangnya baru bisa digunakan di beberapa jalan di California.

Cruise RP-1 akan mulai diproduksi sebanyak hanya 50 unit sebagai permulaan. Dan akan mulai dipasarkan tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa