Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tiga Paket Dongkrak Mesin Toyota 86 dari Cosworth

Sabtu, 31 Mei 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Mungkin ada pemilik Toyota 86 (di Jepang 86 disebut Hachiroku) di Indonesia kurang puas dengan tenaga mesinnya. Untuk sebuah sedan sport bergenre kupe dengan mengusung mesin Boxer berkapasitas 2.000 cc yang dibekali teknologi 16 valve DOHC D-4S yang mampu memberi daya dorong maksimal 200 tenaga kuda di putaran 7.000 rpm, tentu kurang gahar.

Usar gusar. Kalau sudah dimodifikasi, toh masih kurang ganas, ini ada tawaran paket dari Cosworth. Tuner khusus mesin dari Inggris yang menyodorkan sedikitnya tiga paket untuk mendongkrak tenaga mesin.

Apa saja? Paket pertama disebut "stage 1" berupa mengoptimalkan ECU dan exhaust system dari stainless ini diklaim  mampu menghasilkan tenaga tenaga sampai 223 dk, naik 23 dk.

Konsumen juga bisa memesan exhaust depan yang dilengkapi resonator bulat. Dengan komponen ini, tenaga bertambah besar lagi menjadi 227 dk. Selain itu, Cosworth juga menawarkan header yang mampu membengkakkan tenaga sampai 232 dk.

Jika masih merasa nggak puas dengan paket di atas, Cosworth masih punya beberapa paket lain. Mereka punya "race track conviguration" dengan tenaga mesin 328 dk dan 383 dk. Hanya, spesifikasi tidak disebutkan. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa