Teknologi Unik Usir Blind Spot, Bagian Depan Mobil Bisa Menghilang!

Kamis, 10 April 2014 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption


New York - Teknologi keselamatan pada kendaraan, khususnya mobil terus melakukan evolusi. Bahkan, tak jarang beberapa pabrikan melakukan terobosan ekstrim, sebagaimana yang dilakukan Jaguar Land Rover. Mereka bisa menghilangkan kap mesin mobil.

Lho, untuk apa? Tentu saja pertimbangan faktor keselamatan. Logikanya, seperti dilansir Autoblog hari ini (10/4) dengan menghilangkan bagian depan mobil, terutama kap mesin, yang biasanya suka menjadi biang keladi blind sport.

Teknologi ini dinamai Transparent Bonnet virtual imaging concept. Memang belum sampai membuat semua bagian mobil menghilang, tapi khusus pada bagian kapnya saja, atau bonnetnya.

Mengandalkan beberapa kamera yang disimpan di grill depan, sistem ini bekerja menampilkan layarnya di display yang terletak pada dashboard. Kamera ini nantinya seakan-akan membuat kap mesin jadi menghilang dan pandangan ke depan jadi transparan.

Sehingga, ketika menghadapi tanjakan, atau pun sedang memarkir di ruang yang sempit, bagian kap mesin akan menghilang dan diganti dengan visualisasi jalanan di sekitar dan depan mobil.

"Seiring kemampuan otonomi mobil-mobil kami, kami akan memastikan pengendara memiliki kepercayaan diri saat menyetir di berbagai jenis jalanan," ungkap Direktur Riset dan Teknologi Jaguar dan Land Rover Wolfgang Epple. Teknologi ini akan dikenalkan saat pameran New York Auto Show 2014. (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa