Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Microsoft Bikin Pesaing Apple CarPlay

Selasa, 8 April 2014 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Apple sebelumnya membuat gebrakan dengan CarPlay, guna semakin menghidupkan sistem infotainment pada kendaraan. Nggak mau kalah, Microsoft yang juga raksasa teknologi ikut bikin program serupa untuk kendaraan.

Sebelumnya, melalui Windows, Microsoft sebenarnya sudah malang melintang mendukung sistem infotainment pada mobil, seperti BMW, Ford, Fiat, KIA dan juga Nissan. Namun, dengan konsep baru yang dinamakan "Windows in Car", Microsoft ingin melangkah lebih jauh.

Sebagaimana dikutip Autoevolution hari ini (8/4) sistem Windows in Car mirip dengan Apple CarPlay. Menawarkan pengguna untuk mengendalikan mobilnya melalui smartphone miliknya, melalui Mirrorlink, sehingga bisa melihat proyeksi tampilan kendaraan.

MirrorLink saat ini didukung oleh perangkat Nokia Symbian dan Sony Xperia Z. Saat ini, pengembangan Windows in Car ini didukung oleh produsen mobil seperti Citroen, Volkwswagen, Honda dan Toyota, dan produsen radio Alpine dan Pioneer. 

Sederhananya, sistem ini bisa mengakomodasi akses ke Maps, Telepon, Musik dan HVAC. Mobil yang akan mengadopsi sistem ini di masa depan akan menawarkan dukungan oleh pengembang Microsoft dalam membangun aplikasi-mobil tertentu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa