Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audio System JBL Dipalsukan dan Tertangkap di Bali

Jumat, 21 Maret 2014 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Membeli audio merek JBL, khususnya di Bali, harus lebih teliti. Pasalnya, audio system itu telah dipalsukan. Beredar di dua toko dan kini sudah masuk proses persidangan. Tinggal, pelaku intelektual masih diburu.

"Ada dua toko yang menjual produk palsu JBL di Bali tertangkap tangan dan langsung kita ajukan ke pengadilan. Sidang pelaporan sudah dilakukan 20 Februari 2014, sedang sidang kedua 25 Februari dan sidang penuntutan 25 Maret 2014," jelas Bahari dari PT Berkat Audio Perkasa Jaya (BAPJ).

Sebagai distributor utama, BAPJ akan terus mengusut peredaran JBL palsu di pasar hingga menemukan dalangnya. "Pemalsuan mencapai 80 persen, mulai dari logo sampai warnya sama persis. Harganya lebih murah, selisih 15-20 persen dan potensi kerugian kami mencapai miliaran rupiah," papar Bahari.

Penuntutan, lanjutnya, dilakukan oleh prinsipal JBL dalam hal ini Harman International Company. Menurut Bayu Susetio, perwakilan dari Harman bahwa pelaku melanggar hukum dan etika bisnis.

"Kami akan usut terus pelaku intelektualnya," ujar Bayu.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa