Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Andalkan Serat Karbon untuk Pelek dan Setir

Selasa, 25 Februari 2014 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Munich - Dalam industri mobil di dunia, khususnya untuk model produksi massal, pemakaian serat karbon masih kecil sekali, bahkan bisa dibilang jarang. Nah, BMW mencoba melakukan terobosan mengandalkan bahan tersebut yang akan dipakai pada pelek menggantikan alloy.

No caption
No credit
No caption

Produsen mobil asal Munich, Jerman ini akan meluncurkan satu set pelek dari serat karbon dan akan diperkenalkan pada Genava Motor Show 2014, 4 Maret ini. Bahkan, BMW mengembangkan sistem baru industrialisasi pelek berbahan ringan itu untuk model-model dari keluarga "i".

Selain itu, BMW juga kini sedang mengembangkan pelek alloy hybrid yang 25 persen lebih ringan dari bahan alloy ditempa. Dikatakan, pelek serat karbon 10 persen lebih ringan.

"Pelek serat karbon sangat kuat dan benar-benar tahan akan benturan keras ketimbang alloy. Ketika mengalami goresan bisa bisa dipoles lebih baik dari aluminium," sebut pihak BMW.

Di samping pelek, BMW juga akan membuat setir dari serat karbon, termasuk propeller shaft untuk model X5 dan Seri M3/M4 baru. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa