Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jok Mobil Ini Mengatur Sendiri Posisi Duduk yang Paling Nyaman

Jumat, 21 Februari 2014 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sudah banyak mobil saat ini yang disematkan pengaturan kursi elektrik. Namun tetap saja, dengan pengaturan campur tangan pengemudi, jarang yang merasakan mendapatkan posisi duduk yang paling nyaman ketika berkendara.

Nah, Fauceria, yang merupakan pemasok suku cadang otomotif terbesar keenam di dunia merancang sebuah teknologi unik dari jok mobil yang diklaim bisa melakukan pengaturan posisi duduk secara otomatis dan menawarkan posisi duduk paling nyaman bagi pengemudi.

Sehingga, pengemudi tidak perlu mengatur sendiri posisi duduknya, tentu saja ini bakal mengusir sakit punggung yang biasanya dirasakan. Cara kerjanya, menggunakan sensor bertekanan dan kamera untuk mendeteksi seperti apa posisi duduk yang ideal untuk pengendara.

Seperti dilansir Carscoop hari ini (21/2) proyek masa depan ini tidak dikatakan sebagai kursi kendaraan oleh Fauceria, tapi mereka menamakannya proyek "Oasis", yang sebagai permulaan akan digunakan pabrikan mobil Amerika di tahun 2015 mendatang.

Selain itu, cara kerja pada jok ini juga akan diikuti dengan seatbelt. Dimana sabuk keselamatan ini juga bisa mendeteksi ikatan yang aman terhadap reaksi yang terjadi ketika kecelakaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa