Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iklan Berjalan yang "Eye-Catching" di Bus Karya Tad Orlowski

Kamis, 12 Desember 2013 | 08:42 WIB
No caption
No credit
No caption



Inggris - Anda sering menjumpai iklan berjalan, terutama pada salah satu gerbong kereta api atau pada bus-bus dalam atau antar kota. Hanya, bentuk iklannya yang membaluti bodi kendaraan itu berupa gambar statis.

Nah, di banyak negara maju, kini sudah ada bus khusus mempromosikan produk atau layanan informasi. Seperti bus yang didesain oleh Tad Orlowski yang dinamainya "Willie" dengan tujuan mengubah lanskap kota.

Bus "Willie" ini merupakan proyek konseptual yang dirancang Tad. Ia banyak memanfaatkan tren baru dan teknologi untuk mengubah lanskap kota. Tad juga menyediakan unsur tambahan elemen untuk menampilkan sekitar kota.

Makanya, bedanya "Willie" dengan bus konvensional, tidak adanya jendela dan pintu ke luar masuk hanya satu. Dari sisi dimensinya pun, "Willie" punye sisi ketinggian lebih rendah karena mengikuti ukuran layar LCD transparan. Teknologi ini sudah dalam seri produksi dan diaplikasi pada bus di berbagai negara.

Melalui layar transparan itu bisa ditampilkan iklan, klip film, atau bagian paling menarik dari kota (seperti obyek-obyek wisata), hiburan, rencana rute, laporan cuaca, yang semuanya disajikan dengan eye-catching. Repotnya, jika menayangkan (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa