Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Slovakia Ciptakan Mobil Terbang yang Paling Praktis dan Realistis

Senin, 4 November 2013 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Slovakia - Mobil terbang, atau gabungan antara mobil dan pesawat, sudah banyak diciptakan. Meski, pada prakteknya, ternyata masih sulit untuk diaplikasikan di dunia nyata, bahkan belum ada satupun yang dijual massal. Namun, yang satu ini berbeda.

Slovakia sudah menciptakan mobil terbang, yang pengembangannya memakan waktu sampai dua dekade, yang dinamakan Aeromobil. Dikatakan produsennya, Aeromobil bakal menjadi mobil terbang combo paling praktis yang telah kita lihat.

Seperti dilansir Carscoop, hari ini (4/11) Aeromobil hasil karya desainer Stefan Klein ini bekerja pada banyak prinsip yang sama seperti kendaraan lain yang serupa, tetapi telah dibangun dengan kelayakan dunia nyata yang realistis.

Anda bisa mengendarainya keluar dari tempat parkir biasa, dengan sayap selebar 8,2 meter yang terlipat, terbang dengan landasan jalan tol, kemudian menemukan landasan terdekat ketika ingin mendarat.

Bobotnya pun berada dibawah 500 kg, sebelum ditambah daya tampung dua orang dewasa dan bahan bakar. Mesin Rotax Aeroengine ini punya tenaga sebesar 100 dk, yang disalurkan ke dua roda depan atau baling-baling belakang, yang bisa dipilih hanya dengan menekan tombol. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa