Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Clarion AX1, Head Unit dengan Android OS

Senin, 16 September 2013 | 16:25 WIB
No caption
No credit
No caption



Penang - Sistem operasi Android yang mudah dan fleksibel, kini merambah dunia head unit melalui Clarion AX1 (Android Experience 1) dan Otomotif menyaksikan peluncurannya di Penang, Malaysia, pekan lalu (12/9). "Penggunaan sistem operasi Android pada Clarion AX1 memberi pengalaman seperti menggunakan ponsel pintar yang menempel di dalam mobil kita," ujar T.K. Tan, Managing Director Clarion Malaysia, di gedung R&D Clarion Malaysia. 

Menggunakan layar 6,5 inci capacitive multi touch panel sanggup menayangkan gambar video sangat tajam karena spesifikasinya 1080p full HD playback. Asyiknya lagi, bisa mengakses  internet dengan mudah, seperti browsing google, Youtube, email, meng-upgrade sofware, download aplikasi dan lagu-lagu serta bluetooth. Head unit ini bisa dihubungkan dengan ponsel Android maupun Apple.

Ini perbedaan dengan smartphone android yang punya Google Play untuk mendownload semua aplikasi. Pada head unit AX1, Clarion bekerja sama dengan Infogo.com untuk keselamatan semua aplikasi  yang digunakan di head unit. Termasuk mengunduh lagu-lagu dengan Infogo online music store app yang dapat disimpan di internal memori maupun eksternal. Apalagi, infogo music store menyediakan lebih dari 22 juta lagu bisa didownload secara berbayar atau gratis.

Sekarang ini, Clarion menyedia 3.000 unit AX1 yang dipasarkan secara promosi di 5 negara, yakni Malaysia, Singapura,Thailand, India, dan Indonesia. Pemesanan bisa dilakukan melalui online di www.clarion.com.my/ax1 dan unit akan dikirim mulai November 2013 dengan harga promosi Rp. 5,8 juta. (Mobil.Otomotifnet.Com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa