Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Fitur Canggih Mercedes-Benz A-Class

Selasa, 25 Juni 2013 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hacthback yang satu ini hadir di Indonesia dengan nama besar Mercedes-Benz, pun begitu dengan harga jualnya yang tak bisa dibilang murah. Karenanya, wajib memiliki fitur-fitur yang canggih.


Desain
No caption
No credit
No caption

Dari segi desain misalnya, pada bagian luar Merceds-Benz A-Class dibekali lampu Bi-Xenon headlamp yang sudah terintegrasi dengan LED daytime running light, juga LED pada spion. Wajahnya semakin elegan dengan grill diamond, juga foglamp dan lampu sein LED.

Begitu juga bagian kabin yang terlihat sporty dan elegan, dengan diamond trim pada tipe A200 dan juga fiber carbon look pada tipe A250.


Efisiensi BBM
No caption
No credit
No caption

Mercedes-Benz juga sangat memperhatikan soal efisiensi bahan bakar pada A-Class. Karenanya fitur ECO Start/Stop plus ECO display, yang memungkinkan mobil mematikan mesin saat berhenti di lampu merah, dan panduan berkendara hemat BBM menjadi andalannya.

Selain itu, aerodinamis dengan tarikan koefisien mulai dari 0.28 cd sampai 0.31 cd turut membantu hacthback Mercedes-Benz ini hemat BBM, belum lagi upaya pengurangan bobot dengan menggunakan banyak material alumunium.

Mesin pun turut mendukung efisiensi BBM dari A-Class. Mengandalkan mesin 1.6 liter dengan tenaga 156 Hp pada A200 dan mesin 2.0 liter bertenaga 211 Hp pada A250, mesin ini dipadukan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT.


Safety
No caption
No credit
No caption

Sementara urusan fitur keamanan, Mercedes-Benz A-Class sudah dibekali dengan fitur ESP, ASR, ABS dan BAS. Juga padana 9 Airbags, mulai dari depan sampai samping.

Juga ada fitur Adaptive Brake with Hold Function, dan Adaptive Brake Light berupa flashing saat mobil melakukan pengereman mendadak. Crash responsive emergency lighting, juga menjadi fitur pendukung keamanan. Tire pressure loss warning system, juga windscreen wipers dengan sensor hujan.

Satu lagi fitur yang menarik, A-Class sudah dilengkapi dengan Active Parking Assist, yang memungkinkan mobil untuk memarkir paralel kendaraan secara otomatis.


Comfort dan Entertaiment

Mercedes-Benz membekali A-Class dengan fitur Thermatic AC, juga pengaturan elektrik pada kursi pengemudi yang bisa menyimpan pengaturan. Rear armrest, mirror package, padle shifter, electric parking brake, cruise control, juga menjadi fitur yang membuat berkendara menjadi praktis.

Urusan audio, ada Audio 20 dengan CD changer, yang bisa mengkoneksikan dengan Bluetooth dan user interface untuk gadget.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa