Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ulik Sistem Headunit Android Buat New Vios

Senin, 3 Juni 2013 | 15:40 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Menyasar segmentasi eksekutif muda di Tanah Air, gacoan anyar Toyota di kelas low sedan, New Vios dibekali keunggulan pada sektor pemanja kabin, khususnya audio sistem. Seperti apa?

"Basisnya dibekali dengan sistem android. Tampilan interfacenya memang sedikit beda dengan android smartphone," buka Dadi Hendriadi, Division Head Technical Service Division PT TAM pada Kamis (30/5).

Menurutnya fungsi yang ditawarkan pada headunit tersebut cukup banyak dan canggih. Diantaranya gesture command, atau mengoperasikan fungsi lewat sentuhan jari, voice command dengan wireless auto answer dan Bluetooth.

Saat digunakan, sistem tersebut sangat membantu. Terutama untuk memudahkan pengoperasian fungsi headunit saat berkendara karena tak perlu menghafal posisi tombol, seperti headunit konvensional.

Dari sisi hiburan, terdapat fungsi standar DVD, FM radio, aux in USB, LCD 7 inci touchscreen hingga sebagai internet connection lewat modem dan smartphone.

Ada pula sistem sinkronisasi telepon DLNA yang dapat membaca fungsi entertainment pada smartphone. Asiknya, terdapat juga M-Toyota application yang memberikan informasi mengenai diler dan outlet resmi Toyota, service berkala, panduan singkat berkendaraan.

Bahkan, fitur tersebut bisa dioperasikan hanya dengan sentuhan jari tangan, atau gesture layaknya smartphone dan tablet. Serta perintah suara (voice command).

"Misalnya untuk mengecilkan audio, Anda cukup nempelkan dua jari tangan ke layar digeser ke kiri saja. Untuk membesarkan dilakukan ke arah sebaliknya. Sedangkan pencarian kanal bisa dilakukan dengan gerakan serupa, namun cukup memakai satu jari saja," ucap Dadi.

"Dan jangan salah, keunggulan lain pada headunit New Vios ini karena hanya ada di versi Indonesia. Tak ada di model New Vios pasar global," timpal Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Wuih, mantap! (Mobil.otomotifnet.com )


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa