Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asik, Chevrolet Spark dan Aveo Bakal Punya Asisten Pribadi

Senin, 3 Desember 2012 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Aplikasi Siri pada iPad dan iPhone dikenal sebagai fitur asisten personal yang dapat menjawab pertanyaan yang kita ajukan. Mulai dari mencari lokasi restoran terdekat hingga sekedar menyalakan iTunes dapat diperintah lewat suara (voice command).   

Siri yang dianggap dapat membantu pengemudi ini membuat General Motor (GM) tertarik untuk mengaplikasikan pada mobil-mobilnya. Dan awal tahun 2013 Chevrolet siap memasangkan Siri di mobil tipe Spark dan Aveo tipe LTZ serta RS.

Sebagai catatan, GM akan menjadi produsen mobil pertama yang mengintegrasi Siri di beberapa produknya. Untuk dapat terintegrasi, Siri pada perangkat Apple langsung dapat disambungkan lewat Bluetooth pada software MyLink yang sudah tertanam pada Aveo dan Spark.

Seperti asisten pribadi, fungsi Siri pada Aveo dan Spark diantaranya dapat menjadi fitur handsfree pada iPhone saat menelpon. Lalu Siri bisa memutar lagu di iTunes library dan bisa beralih sumber musik secara otomatis dari radio AM/FM/XM pada iPod.

Siri juga bisa menyampaikan, menulis dan mengirim pesan lewat iMessage ke nomor telepon manapun yang terdapat pada kontak yang sudah tersimpan, tentu dengan voice command.

Hebatnya lagi, Siri dapat mengingatkan dan menambah agenda pada mode kalender. Selain itu, saat mengemudi, pengguna tidak akan terganggu dengan cahaya dari layar iPhone atau iPad. Karena Siri akan meminimalkan penggunaan cahaya pada piranti tersebut.

Hmm, praktis juga ya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa