Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Baru Chevrolet Corvette, Lebih Galak tapi Irit BBM

Jumat, 26 Oktober 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Chevrolet akan menghadirkan generasi terbaru dari mobil sport ikoniknya, Chevrolet Corvette. Mobil ini akan menggunakan mesin baru berkonfigurasi V8. Seperti apa?

Diberi kode LT1, mesin ini punya kapasitas 6.2 liter yang berkonfigurasi V8. Ini merupakan mesin generasi kelima yang menggunakan injeksi langsung, juga valve timing continuously variable dan rasio kompresi 11.5:1.

Inovasi baru lainnya berupa "Runners in a Box" intake manifold, variable-displacement oil pump, juga rancangan knalpot baru yang dirancang khusus. Chevrolet mengklaim, mesin ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 450 Hp dan torsi 609 Nm.

Dengan besaran tenaga seperti itu, Corvette terbaru ini nantinya digdaya dikebut dari berhenti sampai 100 km/jam hanya dalam waktu dibawah 4 detik.

Nah, meskipun mesin ini jauh lebih bertenaga dari mesin lama V8 LS3, tapi dijamin bakal elbih hemat bahan bakar, berkat teknologi deaktivasi silinder. Pada putaran rendah, mesin akan menonaktifkan 4 silinder. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa