Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Akan Gunakan Fitur Sistem Kemudi Fly by Wire

Kamis, 18 Oktober 2012 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Teknologi tanpa kabel atawa Fly by Wire selama ini baru diterapkan pada pedal gas. Namun, apa jadinya kalau teknologi yang sama disematkan pada sistem kemudi?

Ya, lingkar kemudi dan roda tidak lagi terhubung melalui beberapa perangkat, tapi elektronik dan sensor-sensor! Itulah yang coba diterapkan Nissan Motor Corp, yang merupakan produsen pertama yang menerapkan teknologi ini di dunia.

Nissan akan mencobanya pertama kali pada Infiniti. Nissa mengatakan, teknologi ini akan benar-benar menghilangkan salah satu getaran yang disebabkan oleh rotasi roda, sehingga memastikan pengalaman mengemudi benar-benar sangat halus.

Cara kerjanya juga sederhana, ketika pengemudi mengarahkan lingkar kemudi, maka sinyal akan dikirim ke akuator, yang fungsinya menggerakkan roda sesuai dengan arah lingkar kemudi.

Selain itu, sistem ini juga mengkomunikasikan beberapa umpan balik ke pengemudi, mengenai beberapa informasi mengenai sistem kemudi secara elektrik yang pergerakannya hampir tidak bisa dirasakan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa